Teman Wanita Aku Sengaja Menunpahkan Nasi Dihadapan Nenek Aku Di Saat Pertama Kali Mereka Berjumpa, Bapaku Yang Melihat Kejadian ItuTidak Marah, Malah…

Posted on

Setiap kali aku mencoba untuk mencuci mangkuk nenek, mama selalu marah, “Udah ngapain sih dicuci?! Kamu nggak tahu kan nenekmu itu punya penyakit apa! Kamu mau nularin penyakit itu ke keluarga kita?”

Berkali-kali aku menegur mama, tapi tetap tidak berguna. Mama tidak pernah mau dengar. Papa juga sudah berkali-kali mengajak mama bicara, tapi hasilnya nihil.

Papa mencoba untuk menolong dan menjaga nenek, tapi karena pekerjaannya, tidak banyak waktu yang papa punya untuk memastikan nenek baik-baik saja.

Suatu hari, aku berkata kalau aku mau mengajak pacarku untuk makan malam di rumah.

Mendengar hal ini, aku melihat ada secercah kebahagiaan di mata nenek. Di hari dimana aku membawa pacarku untuk datang bertamu, nenek sudah mempersiapkan diri dari pagi.

Beliau mencuci rambut, mandi sampai bersih, bahkan memakai pakaian yang lebih cantik.

Ketika pacarku datang, aku melihat nenek keluar dan menyambutnya dengan senyum yang sangat hangat.

Setelah berbincang sedikit, nenek kemudian kembali ke kamarnya. Tentu saja, pacarku tahu semua keadaan di rumahku. Aku pernah menceritakannya sehingga dia tahu segala sesuatu.

Setelah mama selesai menyiapkan sayur dan nasi, aku kemudian memanggil nenek untuk keluar makan.

Tapi mendadak mama bilang, “Udah nggak usah. Kamu bawa aja sayur ini ke nenek ya.” Sesaat kemudian pacarku berdiri kemudian menawarkan bantuan. Awalnya mamaku menolak. mama bilang, “Nggak apa-apa. Biar kami aja.”

Setelah selesai berbicara, mama kemudian ke dapur, mengambil mangkuk yang biasa nenek pakai, mengambil nasi dan menuangkan hanya beberapa sendok sup, sedikit sayur, dan beberapa lembar daging ikan, kemudian memintaku untuk membawanya.

Pacarku kemudian berdiri di samping mamaku dan menawarkan bantuan, “Udah aku aja gapapa.

Aku tahu kok tempatnya. Sekalian, tante kan udah susah-susah masak.” Dia kemudian mengambil mangkuk itu, kemudian berjalan ke arah kamar nenek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *